E-money exchanger listing

Solusi Saat Lapak Mendadak Tidak Aktif Di Bukalapak

Selamat datang para juragan yang telah mampir di tulisan ini, bagaimana dagangan produk anda di bukalapak.? ane harap masih lancar jaya untuk produk-produk yang agan jajakan di olshope bukalapak. Pada tulisan ini ane ga ngasih tips dan trik sukses berjualan di bukalapak, namun sekedar berbagi pengalaman berjualan di bukalapak, mungkin juga pengalaman ini untuk minggu-minggu ini banyak para seller di bukalapak yang mengalaminya, di mana tiba-tiba lapak mendadak tidak aktif, semua produk yang agan dan sista jual tidak muncul dalam pencarian produk di bukalapak, kan kesel tuh, apalagi ada salah satu produk agan yang masuk page one pencarian di bukalapak, kalau produk itu banyak dicari tentunya akan sangat merugikan untuk para seller di bukalapak. gimana agan ngerasain permasalahan seperti itu juga.? kalau iya bagaimana solusi saat lapak mendadak tidak aktif di bukalapak.?
"lapak mendadak dinonaktifkan di bukalapak","produk tidak ada di pencarian bukalapak","lapak tidak ada dipencarian bukalapak"
Sebelum ke inti pembahasan, ane mau sedikit bercerita dulu kenapa ane ngalamin masalah seperti itu, soalnya ketika agan mengalaminya ane ga bisa bayangin tuh, mungkin ada para seller yang sampai berpikir untuk boikot bukalapak, kalau marah pasti iya, ane juga ngerasain itu, gimana ga marah selama 5 hari lebih ga ada transaksi masuk sama sekali karena masalah lapak di nonaktifkan di bukalapak, jadi ketika para buyer mencari produk dan agan menjualnya pasti produk agan tidak akan tampil pada pencarian produk di bukalapak.

Pengalaman ane itu ketika di ingat-ingat dan dapat konfirmasi dari pihak policy bukalapak yang telah mengaktifkan kembali lapak ane di bukalapak seperti pada foto di bawah ini, ane jadi tersadar bahwa kesalahan ini mutlak dilakukan oleh ane khususnya untuk para dropshiper, jadi ke depannya ane harus lebih hati-hati saat berjualan di bukalapak dan ini juga berlaku untuk para dropshiper agar ke depan bisa bermain lebih cantik dan ciamik.
"cara agar lapak diaktifkan kembali di bukalapak","solusi mengaktifkan kembali lapak di bukalapak","lapak mendadak tidak aktif di pencarian bukalapak"

Kesalahan yang ane lakukan adalah ketika beberapa hari sebelum akun lapak di nonaktifkan di bukalapak, ane sempat order produk di seller yang ada di bukalapak kemudian seller tersebut memberikan/mencantumkan no resi yang kemudian ane copy pasti dan dimasukan resi tersebut ke transaksi yang ane dapatkan, nah ternyata itu yang membuat lapak ane di nonaktifkan, agan bisa melihat lebih detailnya pada foto di atas dari jawaban pihak bukalapak, padahal sebelum-sebelumnya lapak ane ga ada masalah melakukan hal seperti itu sejak lapak ane di buat loh, mungkin ada perubahan peraturan yang dilakukan oleh pihak bukalapak seperti perubahan tampilan lapak bagi para seller, dan yang bikin ane sadar diri dari kesalahan adalah karena kebiasaan ane yang malas membaca peraturan, jadi kalau ada perubahan peraturan ane boro-boro menbacanya.. wkwkwkwk..

Nah, kasus seperti itu biasanya dilakukan oleh para dropshiper, hayooo ngaku.. hehehehe.. yang main jual produk dan maen copy pasti no resi kiriman produk dari seller yang lain. Oke, ane pikir itu saja yah berbagi pengalamannya, jangan kepanjangan nanti bisa bosan membacanya, jadi kita langsung bahas intinya tentang bagaimana solusi lapak mendadak dinonaktifkan di bukalapak.

Solusi saat lapak mendadak di non aktifkan di bukalapak

  • Langsung kirim email ke policy@bukalapak.com perihal masalah yang agan dapatkan, dan agan bisa menunggu balasan dari pihak bukalapak (ane 3 hari dapat balasan dari pihak bukalapak), kalau kesalahan sama persis dengan yang ane alami insyaallah lapak agan bisa aktif kembali asalkan jangan melakukan kesalahan yang sama, soalnya nanti bisa di nonaktifkan permanen dah.
  • Bagi para dropshiper biar ga ngalamin lagi maka kuatkan ingatannya agar selalu teringat jika ada transaksi produk di bukalapak, maka jangan belanja di bukalapak, agan bisa mensiasatinya dengan berbelanja produk di olshope sebelah, jadi no resi yang akan agan dapatkan tidak akan sama disemua transaksi yang ada di bukalapak.

Dah itu aja solusi dari ane yah gan, untuk tips dan trik sukses berjualan di bukalapak ane belum bisa ngasih ke agan, soalnya ane juga masih newbie berjualan di bukalapak.. hehehehe.. Tapi setidaknya tips dari ane di atas bisa bermanfaat untuk para seller di bukalapak, khususnya bagi para dropshiper di bukalapak yang mendadak lapak dinonaktifkan di bukalapak. agar mereka yang mengalaminya bisa disegerakan lapaknya di aktifkan kembali apalagi bagi dropshiper yang sudah mempunyai pelanggan banyak (Ini do'a loh, jadi kalau artikel ini di share dan banyak yang baca, jadi secara tidak langsung banyak juga yang mendoakannya, jadi semoga bener-bener disegerakan lapaknya diaktifkan).

Oke, mungkin itu saja yah gan yang bisa ane sampaikan, semoga bermanfaat tulisan ini, dan semoga produk yang agan jajakan di bukalapak bisa laku keras begitu juga dengan produk yang ane jajakan, dan terakhir "terimakasih" karena sudah mengunjungi tulisan ane yang belum bagus ini..☺☺☺
loading...
loading...

Please Share

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

3 komentar:

Very informative post. Thanks for posting it. Can you please provide some Bukalapak Diskon Kodes for online shopping with them?

nice info makasih yah kak membantu sekali

EMI

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More