E-money exchanger listing

Hari Bumi Sekedar Ceremonial Atau Pengingat Bagi Yang Sadar.?

Yah setiap tanggal 22 April kita tahu bahwa pada tanggal dan bulan tersebut ada hari spesial bagi dunia internasional dan bagi mereka yang tahu ada apa di tanggal dan bulan tersebut, yang belum tahu dikutip dari wikipedia bahwa pada tanggal dan bulan tersebut diperingati dengan hari bumi.
Hari Bumi Sekedar Ceremonial Atau Pengingat Bagi Yang Sadar.?
Sejarah Singkat Hari Bumi
Hari Bumi diperingati tanggal 22 April setiap tahunnya, untuk pertama kalinya peringatan Hari Bumi dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat yaitu Gaylord Nelson pada tahun 1970. Gaylord Nelson adalah seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan dengan musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan.

Namun berbeda dengan PBB dalam memperingati Hari Bumi, PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret, sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari di mana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret.

Terus apa manfaatnya dengan diperingatinya hari bumi setiap tahunnya.?
sekedar ceremonial atau pengingat bagi mereka yang sadar dan melakukan perbaikan kepada bumi yang ditinggalinya. kita tahu bagaimana dengan kondisi bumi sekarang, pemanasan global, iklim yang tidak tentu, seperti yang sekarang kita alami, banyak masalah yang terjadi pada bumi kita, padahal Hari Bumi sudah diperingati sejang puluhan tahun yang lalu, tapi hasilnya.? bukan semakin baik malah semakin rusak bumi yang kita tinggali ini. Dan bagi mereka yang sadar seharusnya bisa memaknai secara cermat bahwa kita hidup dan berpijak di mana, bagaimana kondisinya sekarang, dan bagaimana yang meski kita kerjakan agar bumi dan alam bisa terus bersahabat dengan kita dan bukan sekedar ceremonial saja, karena bumi kita butuh uluran tangan para manusia untuk merawatnya bukan sekedar mengeksploitasinya.

Maka mulai sekarang mulailah dari kita untuk merawat bumi yang kita tinggali ini, karena kalau buka kita mau siapa lagi merawatnya.? karena air, tanah, dan udara ketika bumi hanya dieksploitasi saja maka tinggal menunggu waktu kehancurannya.

Lakukanlah langkah sederhana mulai membudayakannya, menanam pohon demi menyediakan sumber air bersih bagi anak dan cucu keturunan kita, membuang sampah pada tempatnya, mulai mengurangi emisi udara dari kendaraan yang kita gunakan, bagi para petani mulailah menggunakan teknologi OPT yang ramah lingkungan, karena sekarang banyak teknologi pertanian yang ramah lingkungan dan terakhir buat saya sendiri dan para pembaca, semoga hari bumi jangan sekedar cermonial saja, akan tetapi menjadi hari di mana kita benar benar sadar bahwa Bumi membutuhkan uluran tangan kita untuk merawatnya dan tidak merusaknya.

"Selamat Hari Bumi, Semoga kita tergolong dalam orang yang sadar"
loading...
loading...

Please Share

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

1 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More